Home » » RESIKO DIET NGAWUR

RESIKO DIET NGAWUR

By Unknown on 06/01/14 | 6.1.14



diet merupakan salah satu cara agar bentuk tubuh menjadi langsing dan berat badan menurun. Akan tetapi sebelum melakukan hal tersebut anda harus memikirkan apa resiko yang akan muncul ketika kita tengah atau setelah melakukan program diet.
Siapa yang tidak ingin mempunyai tubuh cantik, di Negara kita biasanya tubuh cantik ditandai dengan bentuk tubuh yang langsing dan berbentuk pastinya. Berbagai macam cara pun dilakukan agar bentuk tubuh mereka saat ini tidak meninggalkan lemak dimana-mana yaitu salah satunya dengan melakukan program diet. Cara ini menurunkan berat badan ini memang sangat terkenal diberbagi belahan penjuru dunia. Karena, cara tersebut merupakan cara yang cukup instan untuk megurangi berat badan. Akan tetapi tidak banyak juga dari mereka yang mengalami kegagalan atau bahkan hingga menyiksa diri mereka sendiri.
Nah, ada beberapa resiko diet secara instan yang bisa merugikan tubuh anda sendiri diantaranya, anoreksia. Mungkin sebagian orang belum mengetahui apa itu anoreksia, anoreksia yaitu gejala yang ditimbulkan akibat program diet secara berlebihan sehingga menimbulkan pobia terhadap makanan, selain itu gejala yang ditimbulkan juga sangat parah yang bisa membuat tubuh kurus kering karena kehilangan selera makan. Kemudian, diet yang telalu berlebihan juga bisa memunculkan resiko anemia. Mengapa demikian, karena tubuh memerlukan energi yang bisa didapat melalui makanan dan minumana yang kita konsumsi. Apabila asupan energi sedikit maka kondisi tubuh juga akan melemah.
Selanjutnya, kondisi tubuh menjadi mudah lelah dan daya tahan tubuh menurun. Tentunya, hal tersebut terjadi disebabkan karena asupan energi yang seharusnya kita dapatkan melalui makanan yang kita konsumsi dikurangi porsinya. Pastinya dengan kondisi tubuh yang seperti itu maka dikhawatirkan akan banyak resiko penyakit yang muncul didalam tubuh kita. Tentunya anda harus berpikir berulang-ulang untuk melakukan diet, entah itu diet alami, diet keta, ataupun diet instan.
Selain itu, melakukan program diet juga bisa membahayakan kondisi hati. Karena, kondisi tubuh yang tidak stabil akan berakibat pada meningkatnya kandungan lemak yang terdapat didalam hati. Melakukan hal yang dapat mencederai anggota tubuh khususnya organ dalam tentunya tidak dibenarkan. Sebetulnya ada cara yang lebih ampuh dari pada melakukan diet yaitu dengan cara menjaga pola makan, tidur yang teratur, rajin berolah raga, bila perlu diselingi dengan puasa.
Bagikan ke:

Posting Komentar