Home » » Resep atasi sakit gigi

Resep atasi sakit gigi

By Unknown on 12/02/14 | 12.2.14

Sakit gigi merupakan satu diantara keluhan paling populer dan bisa membuat orang menjadi gampang emosional. Tidak heran, ada diantara penderitannya yang selalu mengajak untuk berkelahi ketika sakit gigi sedang meradang.  
Cara terbaik untuk mengatasi keluhan ini tentu saja segera berobat ke dokter gigi. Namun, sebelum ke dokter gigi, ada baiknya Anda mencoba beberapa bahan alami untuk mengurangi sebagian rasa sakit pada gigi Anda.
Seperti dikutip Livestrong, antioksidan yang terkandung pada herbal seperti bawang putih, minyak cengkeh dan teh mampu mengurangi rasa sakit pada gigi.
Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa mengurangi rasa sakit pada gigi:
Bawang Putih
Menurut buku Home Remedies Herbal, yang ditulis oleh Jude C. Todd, diketahui bahwa bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Caranya, ambil satu siung bawang putih dan letakkan pada gigi yang bermasalah. Diamkan selama 5 menit, lalu keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.
Teh
Dalam buku Prescription for Herbal Healing, yang ditulis oleh Phyllis Balch A, dikatakan bahwa teh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas dapat membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit, sedangkan kantong teh dapat ditempatkan pada gusi gigi untuk membantu menghentikan peradangan. Tapi Anda sebaiknya tidak mencampur gula dalam teh panas.
Es Batu
Es batu dapat mengurangi rasa sakit dan bengkak pada gigi dan gusi. Caranya, letakkan es batu dalam kantong atau kain ke daerah sakit dan biarkan selama 5-10 menit, lalu angkat. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, tapi jika kondisi tidak membaik, segera berobat ke dokter.
Minyak Cengkeh
Sebuah studi yang dilaporkan dalam Journal of Dentistry pada tahun 2006 menemukan bahwa minyak cengkeh dapat meredakan sakit gigi. Berikan 2-3 tetes minyak cengkeh ke kapas dan kemudian gosokkan pada gigi. Jika Anda menggunakan cengkeh, mulut Anda harus basah atau berliur sebelum minyak tersebut dimasukkan pada gigi.
Cabai Rawit
Cabai rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda nyeri. Larutkan cabai ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi yang sedang sakit. So, selamat mencoba.
Bagikan ke:

Posting Komentar